Pelindo Sukses Layani Hotel Terapung Perdana Saat Gelaran MotoGP di Mandalika

MotoGP Mandarica 2022 sukses terselenggara berkat dukungan masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan. Misalnya, PT Perabhan Indonesia (Persero) atau Perind telah meluncurkan layanan hotel terapung pertama di Terminal Gilimas di Lombok Barat.

“Layanan ini berpotensi menggantikan wisatawan di laut, namun banyak pemangku kepentingan, baik pemilik kapal Pelni maupun pelabuhan Perind, memberikan pelayanan terbaik dan juga menerima penumpang yang menginap di sini. Mohon bisa dilakukan. Ini pelayanan yang baik.” ..

Ya, hotel terapung ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh KM Kelud milik PT Pelayaran Indonesia (PELNI). Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Rabu (13/3) dan berlabuh di Pelabuhan Kayu di Terminal Gilimas pada Selasa (15/3).

Kapal berkapasitas 2.000 orang itu menjadi hotel terapung dan ditambatkan di Terminal Gilimas selama ajang MotoGP hingga 21 Maret 2022. Layanan hotel terapung akan dimulai.

Salah satunya adalah penyediaan fasilitas terminal dan penyediaan air bersih untuk suplai kapal. Juga menyediakan warung gratis bagi usaha kecil untuk menjual berbagai kebutuhan penumpang dari kapal, seperti makanan, pakaian, dan suvenir.

“Untuk menyukseskan MotoGP Mandarica 2022, kami berusaha memberikan solusi hotel terapung bagi wisatawan yang membutuhkan tempat menginap sambil menonton MotoGP Mandarica sekaligus sebagai pintu gerbang bagi wisatawan. Ada solusi atas tingginya permintaan akomodasi. di acara besar seperti itu.”

Sementara itu, salah satu penumpang Wayang Gede mengaku senang menginap di hotel di Terminal Gilimas dan mengapresiasi fasilitas yang ada di Terminal Gilimas, mengatakan sudah bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan menginapnya.

“Tentu saya sangat bangga bisa menyaksikan event bertaraf internasional yang menarik perhatian masyarakat khususnya terminal, karena adanya hotel terapung yang menawarkan pelayanan sangat baik. Luar biasa bersihnya. Bisa langsung ke Mandarica. . Alat transportasi yang ditawarkan di pelabuhan ini.”

Omong-omong, Terminal Gilimas sekarang memiliki banyak fasilitas yang cocok sebagai terminal penumpang baik untuk kunjungan domestik maupun kapal pesiar. Dengan luas 4.884 M2, Terminal Gilimas dapat menampung hingga 1.500 penumpang.

Selain itu, Terminal Gilimas ditugaskan sebagai salah satu bantuan perluasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Mandarica di Nusa Tenggara Barat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *